Merah Putih ditulisi Huruf Mandarin, Perusahaan ini Belum diusut Polisi


Lantaran mengibarkan bendera merah putih yang bertuliskan mandarin yang artinya Kenda di antara warna merah putih, PT. Kenda Rubber Indonesia yang berada di Kecamatan Jawilan, kabupaten Serang mendapat protes dari sejumlah pihak.

Hal tersebut dinilai sebagai tindakan penghinaan Lambang Negara. Sejumlah LSM dan Muspika Jawilan, serta Kades Kareo, meminta agar pihak perusahaan menurunkan langsung atas adanya bendera merah putih bertuliskan mandarin.

Sempat terjadi adu mulut antara pihak keamanan perusahaan dengan sejumlah warga yang datang untuk memprotes hal tersebut, Pada Rabu (25/1).

"Kami meminta agar perusahaan yang jelas-jelas telah menghina dan melecehkan lambang negara harus ditindak tegas, dan hal ini akan kami laporkan ke pihak kepolisian," kata Usman, salah satu perwakilan warga.

Selain itu, para Muspika Jawilan, serta Kades Kareo, yang didampingi petugas kepolisian langsung menemui pihak perusahaan untuk menjelaskan maksud dan tujuan dipasangnya bendera tersebut, dan melakukan mediasi dengan pihak perusahaan.

Dari informasi yang didapat, bendera yang bertuliskan bahasa China tersebut telah dinaikkan di atas tiang depan gerbang perusahaan sejak tanggal 7 Januari 2017 dan saat ini pemimpin perusahaan Direktur Tseng Sheng Tun sedang berada di Taiwan.

Bendera merah putih yang bertuliskan KENDA di bagian warna merah, dan warna putih bertuliskan huruf mandarin yang artinya KENDA RUBBER langsung diturunkan dan disimpan langsung oleh pihak perusahaan. hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment