Menteri ESDM: Dulu kita mau naikkan harga BBM tapi dilarang keras oleh PDI-P


Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik angkat bicara usai pemerintah banyak menerima desakan untuk menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi di akhir era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ). Jero mengatakan pihaknya sebetulnya selalu ingin menaikkan harga BBM sejak dua tahun lalu, namun, justru ditentang PDIP .

"Dua tahun lalu kita mau naikkan tidak disetujui, tidak dibolehin. Siapa yang tidak bolehin, PDI-P. Anda lihat saja rekaman berita dulu-dulu," ucap Jero ketika ditemui di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/8).

Namun demikian, untuk saat ini, Jero memastikan belum ada rencana kenaikan harga BBM subsidi. Pria yang juga politikus Partai Demokrat itu mengatakan pemerintah masih menunggu hasil pertemuan SBY dengan Joko Widodo .

Menurutnya, kenaikan harga BBM subsidi saat ini memang memerlukan persetujuan Jokowi. Pasalnya, pada Oktober nanti, pemerintahan SBY akan berganti dengan pemerintahan Jokowi.

"Kita tunggu dulu. Pak Presiden SBY bertemu dulu dengan Jokowi. Kita tunggu apa arahannya. Ini untuk kebaikan negeri. Tergantung beliau kenaikan itu. Saya hanya pelaksana fungsi. Apapun kata beliau saya menjalankan saja," tutupnya.(merdeka.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment