Megawati Bilang 10 Tahun Ini PDIP Bukan Oposisi. Melawak Buk!?


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri nampaknya sedang melawak bak aktris Srimulat. Setelah sebelumnya berdalih bahwa alasan dirinya mendesak kenaikan harga BBM karena 'zaman' sudah berubah, kini ibu Puan Maharani itu melontarkan pernyataan bahwa selama ini partainya bukan partai oposisi.

Mega menegaskan, selama 10 tahun terakhir ini partainya memang berada di luar pemerintahan. Namun, bukan berarti bisa dinamakan partai oposisi.

"Kami itu bukan oposisi. Makanya, mesti tahu konstitusi. Kami berada di luar kabinet. Di tingkat provinsi dan kabupaten kami ada (di pemerintahan). Kami tidak pernah oposisi," kata putri Bung Karno itu kepada wartawan di Markas Pemenangan Joko-Kalla, Jalan Sisingamangaraja 5, Jakarta, Jumat (29/8).

Sebelumnya diberitakan terkait kenaikan harga BBM, Mega mengatakan bahwa partainya selalu menolak kebijakan kenaikan BBM pada pemerintahan SBY. Alasannya, kenaikan harga BBM sebetulnya bisa ditahan dengan mempertimbangkan opsi lain.

Kini PDIP mendesak kenaikan BBM dengan alasan pengurangan subsidi. Alasan yang dulu dipakai SBY dan selalu ditolak oleh Mega dan pendukungnya. [yq/intriknews] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment