Ajak Partai KMP, Jokowi Terlihat Inkonsisten


Jakarta - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay merasa heran dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang ingin koalisi ramping tapi mengganggu kesolidan koalisi merah putih.

Ia mengatakan, di banyak tempat kubu Jokowi-JK sering menyebut bahwa tidak khawatir dengan komposisi koalisi seperti sekarang.

"Saya kira itu betul. Koalisi merah putih pun sudah menyatakan tidak akan mengganggu pemerintahan Jokowi selama sesuai dengan jalur yang benar. Kritik-kritik tentu diperlukan. Itu bisa jadi energi positif untuk upaya perbaikan," kata Saleh kepada INILAHCOM, Rabu (27/8/2014).

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu melanjutkan, sejauh ini koalisi merah putih masih solid dan tidak ada yang perlu ditakutkan. Apalagi, koalisi merah putih juga sama-sama ingin membangun bangsa ini kedepan.

"Saya tidak mengerti mengapa justru Jokowi yang paling santer menyebut akan menarik satu dua partai dari koalisi merah putih. Kelihatannya ada inkonsistensi," ujarnya.

Menurut dia, keanehan kubu Jokowi sendiri yaitu di satu pihak Jokowi ingin koalisi ramping dan mencukupkan dengan kekuatan yang ada.

"Sementara di lain pihak, Jokowi sering menyatakan akan ada satu dua partai dari koalisi merah putih yang akan merapat," jelas dia.[inilah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment