Pemilu 2014, Masyarakat Pilih PKS


Rilis terbaru yang dikeluarkan beberapa lembaga survey menunjukan bahwa PKS merupakan partai Islam pilihan masyarakat pada pemilu 2014, kesimpulan ini bisa dituliskan dari pemberitaan yang dikeluarkan oleh media, Salah satu hasil survey yang dirilis CSIS menjelaskan bahwa PKS merupakan partai yang anggota legislatif (DPR) yang paling dikenal oleh masyarakat.

Partai yang mempunyai angka tertinggi pemilih kenal dengan anggota DPR dari dapilnya adalah PKS. Ini dinilai CSIS lantaran PKS mempunyai mesin partai yang bekerja maksimal di tingkat kader bawah dan Calegnya turun kemasyarakat.

Berikut adalah hasil survei partai berdasarkan angka keterkenalan publik dengan anggota legislatifnya di DPR (data www. ro.com) :
1. PKS 30,8 persen kenal, 69,2 persen tidak kenal
2. Demokrat 26,8 persen kenal, 73,2 persen tidak kenal
3. PAN 26,3 persen kenal, 73,7 persen tidak kenal
4. NasDem 21,7 persen kenal, 78,3 persen tidak kenal
5. Golkar 19,7 persen kenal, 80,3 persen tidak kenal

Data dari CSIS ini diperkuat oleh data LSIN yang dipublis pada minggu kemarin, paparan dari Direktur Eksekutif LSIN, Yasin Mohammad, mengatakan bahwa ketika responden diajukan pertanyaan jika Pemilu dilaksanakan hari ini, Anda akan memilih partai apa, responden sebagian besar memilih PDIP, disusul kemudian Partai Golkar, Partai Demokrat, Gerindra dan yang kelima adalah PKS yang merupakan satu-satunya partai islam.
Berikut hasil lengkap survei elektabilitas 12 parpol:
PDIP dipilih 17,3%,
Golkar dipilih 16,2%,
PD dipilih 13,1%,
Gerindra dipilih 10 %,
PKS dipilih 6,1%,

Sementara responden yang menjawab tidak tahu sebesar 10,9%. Survei LSIN ini mengambil sampel sepenuhnya secara acak (probability sampling), menggunakan metoda penarikan sampel acak bertingkat (multistage random sampling), dengan memperhatikan urban/rural dan proporsi antara jumlah sampel dengan jumlah penduduk di setiap provinsi (www. Detik.com).

Melihat dari penjelasa diatas bisa disimpulkan bahwa PKS merupakan partia Islan yang akan dipilih oleh masyarakat pada pemilu 2014, kondisi ini terihat nyata dari setiap rilis hasil survey yang dilakukan oleh lembaga survey dimana PKS selalu mengalami kenaikan dukungan dari masyarakat dibandingkan dengan partai lain yang memperlihatkan kecendrungan menurun.

Kenaikan dukungan terhadap PKS serta merta dikarnakan masyarakat masih percaya kepada calon legislatif (DPR) PKS, yang selalu turun kemasyarakat, selalu menampung aspirasi masyarakat, selalu membantu masyarakat, dan lainya. Banyak masyarakat sudah komitmen akan memilih PKS pada pemilu 2014 [yohanes wempi/kompasiana/muslimina].

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment