Pasca Dikudeta, Jihadis Gurun Sinai Menyerang Militer Mesir Di 10 Lokasi


Terjadi Baku Tembak Antara Pejuang Islam Bersenjata dengan Militer Mesir Di 10 Lokasi di Sinai Utara. Baku tembak terjadi setelah Presiden terpilih dari kalangan Islamis, Muhammad Mursi Dikudeta Militer Mesir.

Tentara Mesir telah dikerahkan di berbagai lokasi di seluruh semenanjung Sinai. Wilayah gurun Sinai dan wilayah Terusan Suez telah ditetapkan dalam keadaan darurat.

Dilansir oleh Ahram Online (05/07/2013) Aktivis Hossam El-Shorbagy, yang dekat dengan Ikhwanul Muslimin mengatakan  bahwa Jihadis Sinai tidak akan mundur  menghadapi militer Mesir.Jihadis Sinai telah berkembang selama periode Mohamed Morsi berkuasa.

“Sekitar 20 Jihadis Sinai dan satu tentara telah tewas dalam bentrokan yang terjadi beberapa hari terakhir,” Lanjut El-Shorbagy.

Sepuluh daerah di Sinai utara telah menyaksikan bentrokan antara Jihadis Sinai dengan militer Mesir termasuk Pasukan Keamanan kamp Tengah dan sejumlah Pos pemeriksaan di sepanjang jalan lingkar.

Bandara El Erish yang berada di Sinai akhirnya ditutup setelah diserang oleh pejuang Islam bersenjata. Bentrokan di sinai utara antara milisi bersenjata melawan polisi dan tentara belum pernah terjadi sebelumnya.(bumisyam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment