MURSI DITANGKAP MILITER PASCA KUDETA


HANYA beberapa jam setelah dikudeta, Presiden Mesir Muhammad Mursi dilaporkan sudah ditangkap oleh pihak keamanan Mesir. Demikian menurut Juru bicara Ikhwanul Muslimin, Kamis (4/7/2013) hari ini atau beberapa jam yang lalu, waktu setempat.

Ahmed Aref, juru bicara tersebut mengatakan Mursi dan Essam El-Haddad, seorang pembantu senior, ditahan, tetapi keberadaannya tidak diketahui. Sumber lain mengatakan, bahwa kedua orang itu ditahan di fasilitas intelijen militer.Sebelumnya Mursi diberitakan berada di sebuah barak Garda Republik dikelilingi oleh kawat berduri, dan dijaga ketat oleh pasukan militer.

Kaum oposisi atau Tamarod, yang dipelopori oleh gabungan kelompok Sekuler, Kiri, Kristen dan Syi'ah Mesir sebelumnya telah bersumpah bahwa demo mereka tidak hanya untuk menggulingkan Mursi dari kekuasaanya sebagai Presiden Mesir tetapi juga menyeret pemimpin yang baru satu tahun berkuasa itu ke pengadilan bersama seluruh koleganya.

“Bukan hanya menyuruhnya untuk lengser dari kursi presiden, tapi kami juga meminta dia dan kelompoknya untuk diadili. Kami menyerukan kepada Garda Republik untuk menangkap Muhammad Mursi dan mengirim dia untuk diadili segera!" demikian pernyataan kubu Tamarod. (islampos/reuters/ahram)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Masa seh moursi utk melawan syaithon hrs bertindak santun...klo merasa berjuang utk kebaikan dunia akhirat seluruh manusia, seharusnya berani melawan antek2 yahudi..

    ReplyDelete