Jenderal Zionis: Islamisasi Timur Tengah Bahayakan Yahudi



Panglima Badan Intelijen Militer Zionis, Aviv Kochavi menegaskan, tiga tantangan terbesar ‘Israel’ adalah ekonomi, revolusi dunia Arab dan islamisasi. Kelompok Islam yang naik dalam pucuk pimpinan kekuasaan menjadi bahaya bagi ‘Israel’.

Melalui video rekaman konferensi Hertezelia untuk Studi Intelijen, Aviv menambahkan, chaos yang terjadi di kawasan Arab saat ini berpihak kepada ‘Israel’ terutama karena jika beralih kepada kelompok bukan islamis dan akan tetap mendukung kami dari sisi ekonomi. Seperti di lansir situs resmi menteri pertahanan Israel bahwa perubahan di Timur Tengah sangat besar dan mendalam. Ia memiliki imbas mendasar bagi kondisi keamanan di Israel.

Panglima Badan Intelijen Zionis ini menegaskan, bertambahnya kelompok Islam secara dramatis dalam mempengaruhi peta koalisi di Timur Tengah. “Kami dulu membagi kawasan Timur Tengah menjadi poros “radikal”, poros “moderat”, namun dua poros itu kini bersembunyi.

Ia menamabhkan, saat ini di Timur Tengah ada polarisasi komunitas (koloni) Syiah dan koloni Sunni. Keduanya kembali akan menentukan masa depan Timteng. Hal itu terlihat seperti Hamas menjauh dari Iran dan mendekat ke Turki dan Mesir, atau Iran mempersenjatai minoritsa Syiah di Yaman dan di kawasan Timteng secara umum. Kawasan Timteng beralih dari pengertian nasionalisme menjadi agama yang dikaitkan dengan wilayah. “Pandangan kawasan terhadap Israel sebagai kolonial asing yang tidak bisa diterima di kawasan Timteng.

Sumber: Yediot Aharonot
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment