Turki Mulai Bangun Kapal Perangnya Sendiri


Kapal fregat pertama dimulai pembangunannya di Turki sebagai bagian proyek kapal perang nasional.

Dalam peringatan di Galanagn Kapal Istanbul, Menteri Pertahanan Fikri Isik mengatakan bahwa diantara prioritas pemerintah adalah memiliki “armada kapal perang yang kuat dengan menggunakan sumber daya nasionalnya sendiri.”

“Sekarang ini negara kita berada diantara 10 negara yang mendesain dan membangun kapal perangnya sendiri,” tutur Isik seraya menambahkan bahwa Turki sudah sejak lama mengembangkan sistem persenjataan angkatan lautnya sendiri.

Menteri mengatakan bahwa industri perang domestik berkontribusi sekitar 65 persen dengan melibatkan 50 perusahaan lokal yang membangun dan melengkapi kapal-kapal perangnya.

Isik mengatakan bahwa proyek pembangunan kapal perang menyedot anggaran sekitar 5,5 milyar dollar dan diharapkan mencapai 12 milyar untuk proyek jangka menengah dan panjang.

Fregat Istanbul akan selesai pada 2022.

President Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa industri pertahanan akan mandiri pada 2023 dan pemerintah telah menginvestasikan 30 milyar dollar dalam pengembangan industri pertahanan sejak 14 tahun terakhir. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment