Kapolri Tegaskan Tak akan Copot Tiga Kapolda, Bukti Polisi Memelihara Konflik


Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan, tidak akan mencopot Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dan Kapolda Kalimantan Barat Brigjen Musyafak, hanya karena desakan organisasi kemasyarakatan (ormas) tertentu.

“Enggak lah, kami kan punya prosedur sendiri. Organisasi Polri adalah organisasi besar yang memiliki aturan dan tata cara tersendiri,” ujar Tito usai menjadi pembicara pada kuliah umum yang dilaksanakan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (18/1) petang.

Menurut Tito, pihaknya saat ini tengah melakukan langkah-langkah koordinasi dan investigasi, terkait kasus bentrokan antara massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dengan Front Pembela Islam (FPI) di Bandung, beberapa hari lalu.

Apalagi dalam kasus ini nama Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan dibawa-bawa setelah diketahui menjabat sebagai pembina GMBI.

“Polda dan Mabes Polri juga melakukan komunikasi, investigasi, tidak semudah itu. Kami memiliki tata cara dan aturan sendiri untuk melakukan mutasi apalagi mencopot,” ucap Tito.

Sebelumnya, massa FPI menggelar aksi unjukrasa di depan Mabes Polri, Senin (16/1) kemarin. Mereka menuntut agar Kapolri segera mencopot tiga Kapolda. Termasuk Kapolda Jabar karena dinilai melanggar aturan dengan menjadi pembina GMBI. (kl/jppn) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment