BENDERA INDONESIA DIBAKAR OPM DIAM, GILIRAN TULISAN PANJI RASULULLAH DI BENDERA MERAH PUTIH, MENDAGRI MARAH


Mendagri jangan seperti pahlawan kesiangan, nyuruh-nyuruh polisi periksa kejadian bendera merah putih yang bertuliskan huruf arab,” ujar Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Lembaga Dakwah Khusus Mohamad Naufal Dunggio.

Menurutnya jika Mendagri mengatakan persoalan bendera merah putih yang bertuliskan huruf arab yang dibawa oleh umat Islam ketika pawai lalu, bukan untuk menghina Indonesia, justru menjadi kebanggaan karena Islam adalah milik bangsa ini.

“Kalau mau periksa perihal tersebut, jangan hanya itu, banyak yang memakai Bendera Indonesia yang dihiasi dengan tulisan dan nama grup band,” ujarnya.

Bahkan Naufal mengingatkan jika persoalan Bendera Merah Putih hanya karena bertuliskan huruf Arab yang merupakan identitas umat muslim. Menjadi persoalan yang dianggap menghina lambang negara, menurut Naufal ada yang lebih memerlukan perhatian.

“Sebaiknya Mendagri urusin dulu Lambang Negara yang sudah dibakar oleh anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM), yang secara terang-terangan sudah membakar bendera Indonesia,” ucap Naufal mengingatkan.

Bahkan Naufal justru mengingatkan dan meminta pemerintah membandingkan mana yang lebih tidak beradab dan menghina, ketika bendera yang bertuliskan huruf Arab dibawa pawai, dan dibandingkan dengan upacara 17 Agustus yang justru menggunakan merah putih untuk panggung dan di injak oleh Kepala Negara.

“Pemerintah saat ini sepertinya alergi dengan segala yang berbau Islam, tapi lupa jika kemerndekaan Indonesia, Islam justru memberikan sumbangsih tetbesar, dan salah satunya adalah Takbir untuk membakar semangat pejuang,” ucap Abdullah Kelrey Ketua Indonesia Youth Solidarity.

Para netizen tidak kalah marahnya, karena bendera Merah Putih juga banyak yang dipakai dalam beberapa kegiatan, bahkan netizen memposting sambil ditujukan kepada Kapolri yang sempat menyatakan akan mengusut terkait munculnya pawai dari umat Islam yang membawa bendera Merah Putih yang bertuliskan menggunakan huruf arab, dan tulisan tersebut dianggap sebagai salah satu tulisan pada panji-panji milik Rasulullah SAW ketika berangkat ke medan perang.

(Jall) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment