Tak Pakai Topi Santa didenda Perusahaan


Jelang natal banyak perusahaan retail dan lainnya mengeluarkan kebijakan untuk memakai atribut natal atau topi Santa kepada karyawannya.

Hal ini membuat toleransi umat beragama di Indonesia terusik. karyawan yang mendapat kebijakan tersebut tak mampu berbuat apa apa karena itu telah menjadi keputusan perusahaan, yang melanggar akan mendapat sanksi dan denda.

Keadaan tersebut membuat mereka mengungkapkan curahan hati (Curhat) soal topi natal tersebut kepada Ustadz Yusuf Mansyur.

Berikut Curahan hati (Curhat) itu dikultwitkan oleh Dai Muda, Ustadz Yusuf Mansyur.

1. Dewi dan kawannya, harus pakai topi sinterklas. katanya, kalau tidak paakai, dipotong per hari 20ribu. kata dewi, daripada dipotong, ya dipakai saja.

2. Saya doakan. semoga dewi2 yg lain, diberi bnyk rizki oleh Allah, & bisa bebas dari aturan2 begini. smoga dibaca sama Allah ini twit.

3. Saya ga bisa upload fotonya, ga bisa ngasih tau namanya, & tempat kerjanya. kasian jg. tar malahan masalah buat beliau berdua. kasian & prihatin.

4. Bila sdr jd pengusaha muslim, ketemu bulan puasa, jangan ya. jangan maksa pegawai yg non muslim u pake jilbab & peci. kasian mereka.

5. Saya ngobrol dg pelan2 dg dewi & eka. agar adukan ke Allah aja. posisi lagi lemah. saya kaget saat mereka bilang, bahwa anceman pemotongan itu tertulis.

6. Saya tanya, maksudnya trtulis dg surat gitu... ya. tp dibrodkes di group bb. ya sudah, saya blg. bersyukur aja. mdh2an Allah angkat derajat.

7. Saya bilang, masih bagus tdk disuruh jual minuman keras. hanya pake topi santa. kalo disuruh ikut jual minuman keras, rentetan dosanya panjang.

8. Panjang gmn? tanya mrk. sy blg, ketika minuman itu diminum, qt yg dlm mata rantai sampe minuman itu diminum, dapat dosanya.

9. Bayangkan jika kemudian akhirnya peminum ini akhirnya berzina, merkosa, atau membunuh, atau mencuri, ga nyadar sbb mabok, (kita) dpt jg akibatnya.

10. Jadi sy bilang, kalau cuma pake topi santa, ga terlalu nyesek. asal hati nolak, posisi tertindas. tapi yg ikut jual minuman, itu yg panjang judulnya.

11. Saya tanya, berapa lama pake topi beginian? sebulan katanya. eka jwb, he he he, 600rb potongannya pak ustadz kalo ga mau make sebulan.

12. Doa saya, smg Allah angkat derajat dewi2 & eka2 yg lain di seantero negeri. saat qt mmimpin, mnguasai, tunjukkan kesantunan & akhlak. jgn maksa2.

13. Saya ngetwit ini tanpa nada provokasi. tanpa amarah. saya yakin, banyak kawan yg non muslim pun akan mnyesali jika tau. krn ini judulnya ngancem.

14. Saya ngetwit jelang isya ini, agar smua kwn jg mau doa & mendoakan. sebaik2nya ngadu, bukan ke manusia atau lembaga mana pun. tp ke Allah.

15. Maafkan mereka2. barangkali niatnya ga sampe nodai agama & penindasan. tp semata2 spirit pengen larut dg pelanggan. jgn lupa doa, doa, doa.

16. Doain, saya bs mengusahakan lapangan pekerjaan dg masif. saya ajak kwn2 jg menyediakan lap pekerjaan. yuk. spy ga cuma ngenes. tp solutif.

17. Rasa salut & kagum saya, buat slrh pengusaha non muslim yg ga memaksakan, aplg motong gaji harian. mksh dah ngejaga bhineka tungga ika.

18. Mksh & kagum buat kwn2 pengusaha non muslim yg udah mmpekerjakan kwn2&sdr2 saya yg muslim muslimah. smg Tuhan mmbrkati.

19. Mksh & kagum dg kwn2 pengusaha&pimpinan non muslim, yg ikut menyediakan mushalla & wkt u yg muslim muslimah shalat 5 wkt & Jum'at.

20. Mksh & kagum, sama semua pengusaha non muslim, & pimpinan2nya, yg malah memfasilitasi krywn2 muslim muslimah, ngaji. mingguan atau bulanan.

21. Mksh & kagum, buat smua pengusaha non muslim, yg kalo jth Ramadhan, mulangin lbh cpt, spy bs krywn muslim muslimahnya buka puasa di rmh.

22. Mksh & kagum buat pengusaha2 non muslim, yg sdh brbagi senyum. yah, kyk di Islam. ada jg yg otaknya kurang se-ons, atau lbh se-ons.

23. Yuk... brgandengan tangan, u/ the baiker Indonesia in de future... muslim muslimah, dg non muslim, brsatu, u Indonesia yg merajai dunia.

24. Tlg media yg mau ngutip, jgn ngutip. tp muat aja smua, hehehe. twit ini lumayan kompleto. juga memuji tnp basa basi mrk yg prestatif & brbuat.

25. Tambahan: jika dah ga berdaya... minimal, punya hati yg menolak. spy g jln "pembagian" dosa & keburukannya. & brdoalah u pkrjaan yg lbh baik.

[@Yusuf_Mansur/Islamedia/YL] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment