Begini Canda Ulil Abshar Abdalla Lecehkan Allah


Bukan Ulil Abshar Abdalla jika tidak mencari sensasi dengan berbagai tingkahnya. Pada 14 November 2014 lalu, ia sengaja mengutip humor ala Gus Dur di timeline Facebooknya:

Seorang lelaki tua mengadu kepada Tuhan.

“Tuhan, saya punya tiga anak. Alhamdulillah, mereka adalah Muslim yang baik. Kecuali satu, Tuhan. Anak saya yang terakhir masuk Kristen. Kenapa Engkau takdirkan dia menjadi Kristen, Ya Tuhan? Kenapa? Bisa kasih pencerahan kah?”

Jawab Tuhan:

“Masih mending anakmu tiga orang, dan hanya satu yang masuk Kristen. Lha Aku punya anak satu-satunya dan masuk Kristen pula”.

Selamat pagi. Ini humor dari alm. Gus Dur.
Rekan-rekan Ulil pun berkomentar dengan tertawa, bahkan satu dua ikut memanas-manasi canda yang melecehkan tersebut.

Menanggapi candanya yang melecehkan Allah itu, Ustadz Hasan Al Jaizy, mendokan baginya, “Semoga Allah mencelakakan tangannya. Ya Allah, celakakanlah tangannya.”

Sementara, pengguna Facebook yang lain mengutip ayat Al Quran mengomentari candaan itu.

“Kaum Yahudi berkata, ‘Uzair adalah anak Allah.’ Itulah pernyataan mereka dengan lisan mereka yang menyerupai perkataan orang-orang kafir sebelumnya. Allah melaknat mereka. Oleh karena itu, kemana mereka itu dipalingkan? Mereka telah menjadikan pendeta dan ulama mereka sebagai sesembahan selain Allah, begitu pula terhadap Isa bin Maryam. Padahal mereka tidaklah diperintah kecuali supaya hanya menyembah Tuhan Yang Esa, tidak ada tuhan kecuali Dia, Tuhan Yang Mahasuci dari perbuatan syirik mereka.” (QS. At-Taubah: 30-31)

“Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu) tentulah mereka akan menjawab: ”Sesungguhnya kami hanya bersenda gurau dan bermain-main saja.” Katakanlah: “Apakah terhadap Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kalian berolok-olok? Tidak usah kalian meminta maaf, karena sungguh kalian telah kafir sesudah beriman.” (At Taubah: 65-66)
(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment