Dania al-Jaabar, Gadis Tercerdas di Dunia Asal Palestina, Mampu Selesaikan 240 Soal Matematika dalam 6 Menit


Dania Husni al-Jaabari merupakan remaja jenius asal Hebron, Palestina. Gadis 14 tahun ini baru saja meraih posisi pertama dalam kompetisi matematika internasional di Singapura. Karena itulah dia dinobatkan sebagai peserta tercerdas.

Dikutip Dream dari laman Maan News, Dania berhasil menyelesaikan 240 soal matematika hanya dalam enam menit. Sehingga dinobatkan sebagai peserta tercerdas dalam kompetisi matematika itu.

Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 3.000 peserta yang berasal dari 15 negara di dunia. Lomba ini bertajuk The Mental-Arithmetic International Competition.

Selain Dania, peserta asal Palestina lainnya, Ahmad Ayman Nashwiyeh, juga meraih prestasi cemerlang. Bocah 8 tahun ini nangkring di peringkat ke dua setelah menyelesaikan 180 soal matematika dalam waktu enam menit.

Gubernur Hebron, Kamel Hmeid, mengucapkan selamat untuk warga Palestina dan Dania al-Jaabari serta Ahmad.

Dania dan Ahmad mengikuti sebuah program mental-arithmetic di Hebron sejak dua tahun silam. Dalam program itu, siswa berlatih menggunakan sempoa dengan dua tangan.

Sistim ini tergantung pada penggunaan jari-jari kiri dan tangan kanan untuk menghitung secara bersamaan, menciptakan stimulasi di kedua sisi otak kiri dan kanan.
(goriau) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. benar benar hebat,keistimewaan orang palestina ,memang pantas di takuti yahudi

    ReplyDelete