Tokoh Senior Muhammadiyah Pendukung Jokowi Pernah Kunjungi Israel


Tokoh senior Muhammadiyah, Syafiq Mughni yang memberikan dukungan ke pasangan Jokowi-JK pernah melakukan kunjungan ke negeri zionis Israel.

Dalam dukungan itu, Syafiq menyatakan, kehadiran Jokowi di acara-acara besar Muhammadiyah yang berskala nasional menandakan warga Muhammadiyah memberikan dukungan ke Jokowi. Syafiq mengklaim kalangan senior Muhammadiyah sepenuhnya mendukung pasangan nomor urut 2 ini.

"Umat Muhamaddiyah sudah tahu. Umat insya Allah ikut, mereka cerdas," ujarnya.

Pada 8 Desember 2007, media Israel menurunkan laporan tentang kunjungan delegasi muslim Indonesia (di antaranya Syafiq A. Mughni dan Abdul A'la) ke tanah yang terjajah, Palestina, atas undangan sang penjajah, Presiden Israel Shimon Peres.

Menurut laporan tersebut, ulama-ulama Indonesia itu mengklaim mewakili 70 juta muslim dari negeri mayoritas muslim. Kepada Peres, delegasi tersebut menyatakan ingin menampilkan "wajah Islam moderat" yang ingin membangun perdamaian dengan
negara dan agama lain serta menolak muslim ekstrem.

Dalam laporan yang sama, Peres menyebutkan, sesungguhnya musuh Israel sama sekali bukanlah Islam. Musuh Israel adalah teror. Ungkapan itu merupakan sebuah sindiran Peres agar tidak menyebut mereka yang melawan Israel sebagai "pejuang".
(petikan) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment