ISIS Bersiap Serang baghdad, Ratusan Pekerja Perusahaan AS Kabur


Ketika ISIS bersumpah untuk menyerang  Baghdad, perusahaan-perusahaan AS bersegera evakuasi  ratusan orang Amerika pegawai dari Multi National Company , perusahaan perompak harta negeri Irak  dari sebuah pangkalan udara utama pada hari Kamis, Agence France-Presse melaporkan .

Seorang pejabat pertahanan AS menegaskan bahwa “beberapa ratus”pegawai  perusahaan  Amerika dari pangkalan udara Balad, 80 kilometer sebelah utara ibukota, sedang dipindahkan ke Baghdad untuk alasan keamanan.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa warga AS di bawah kontrak dengan pemerintah Irak sedang  dipindahkan oleh perusahaan mereka karena masalah keamanan di daerah tersebut,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri Jen Psaki .

Militan ISIS menutup cepat akses ke ibukota Baghdad setelah menyapu  wilayah di Irak utara dan tengah sejak peluncuran serangan mereka di kota Mosul pada Senin malam.

Psaki menekankan, bagaimanapun, bahwa kedutaan besar AS di Baghdad masih beroperasi, mengatakan “status kepegawaian di kedutaan dan konsulat AS tidak berubah.”

Evakuasi Balad sedang ditangani oleh perusahaan dan tidak melibatkan pemerintah AS, seorang pejabat pertahanan, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan.

“Itu orang-orang mereka. Ini pesawat mereka, “kata pejabat WHO.

Pangkalan udara Balad pernah menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia dan ditempatkan sekitar 36.000 personel Amerika sebelum ditempatkan di bawah kontrol Irak pada November 2011.

Air Expeditionary Wing adalah pesawat unit terakhir yang meninggalkan pangkalan, yang menempati 25 kilometer persegi dan memiliki perimeter keamanan 20 kilometer.(Arby/Dz) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment