Ini Cara Kerja Tim Sosmed Jokowi-JK


Tim Kampanye Joko Widodo - Jusuf Kalla, Kartika Joemadi, mengatakan pihaknya memiliki banyak relawan di media sosial yang berfungsi untuk mempromosikan Jokowi-JK.

Menurut Kartika, walau ada banyak relawan, mereka bisa dikelompokkan ke dalam tiga bagian berdasarkan cara kerjanya.

"Ada relawan Pak Jokowi-JK ke dalam tiga kelompok besar. Pertama teman-teman yang suka 'twit' atau positng mengenai prestasi Jokowi-JK. Mereka kami sebut suporting," ujar Kartika saat menjaid pembicara dalam diskkusi "perang sosial media' di Cikini, Jakarta, Sabtu (21/6/2014).

Kedua, kelompok defensif yang mempunyai karakter suka berargumentasi atau tahan berdebat berjam-jam seperti pemilik akun di kaskus.

"Ketiga, kelompok yang suka menyerang dengan fakta-fakta negatif. Negative campaign tidak apa-apa. Teman-teman yang suka mengumpulkan informasi itu kemudian mengeleborasi sendiri. Mereka kita sebut Offensive tim," kata Kartika.

Relawan-relawan di media sosial yang dimiliki Jokowi-JK antara lain, Jasmev, gerakcepat.com, kawanjokowi.com, bravo 5 dan sebagainya.

Para relawan ini masuk ke semua jenis-jenis media sosial semisal facebook, twitter, google+, path, dan lain-lain.

(tribun) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment