Gubernur Aher Ingatkan Jokowi: "TPID itu bukan tugasnya Presiden tapi Gubernur"


 Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto dibuat bingung lawan debatnya, Jokowi, Minggu (15/6) malam. Dalam debat, Jokowi menanyakan ihwal Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Ternyata Prabowo tidak mengetahui singkatan TPID. Akhirnya dia menanyakan apa itu TPID kepada Jokowi .

Menanggapi perihal debat semalam, ketua tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Ahmad Heryawan pun membela jagoannya itu.

"TPID itu kan bukan tugasnya Presiden tapi Gubernur dan kepala daerah lainnya, seperti Bupati/Wali Kota," kata pria yang akrab disapa Aher, dalam acara pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXI di Jatinangor, Sumedang, Senin (16/6).

Bahkan Gubernur Jabar itu menuturkan bahwa pasangan dari Hatta Rajasa itu unggul dalam debat yang mengangkat tema 'Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial' tersebut.

Aher menilai masyarakat semakin yakin bahwa Prabowo layak menjadi pemimpin negara.

"Bisa dilihat kan ketika pembukaan capres nomor satu sangat meyakinkan, sedangkan tengah-tengah cukup bagus," jelasnya.

Dalam pertanyaan yang dilayangkan Jokowi , Prabowo akhirnya menjelaskan TPID. Calon presiden nomor urut satu tersebut menjawab bahwa akar masalahnya terletak pada peningkatan peranan pemerintah dan daerah. Prabowo menyebut bahwa tugas kepala daerah sangat sentral dalam kasus TPID. [intiknews] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment