Syuting Film Tipuan “Jokowi-JK Makan dengan Wong Cilik”

Persiapan syuting film “Jokowi-JK Makan Bersama Wong Cilik”

Pemirsa televisi disuguhi tayangan palsu yang memperlihatkan Jokowi-JK sedang makan bersama rakyat kecil (wong cilik). Memang untuk soal kepiawaian dalam merekayasa ‘pencitraan’ bagi pasangan capres/cawapres, sepantasnya kita layak memberi acungan jempol kepada tim sukses Joko Widodo-Jusuf Kalla. Seakan tak ada habis-habisnya ide tim sukses Jokowi-JK dalam upaya memoles citra jago unggulan mereka agar terlihat “wah” dan “wow” di mata masyarakat calon pemilih pada pilpres 2014.

Soal suara sumbang dari banyak kalangan yang mengatakan bahwa ‘pencitraan’ itu sejatinya adalah penipuan terorganisir terhadap rakyat, tak usah dihiraukan. Bak peribahasa “Anjing Menggonggong Kafilah Tetap Berlalu” pencitraan terhadap Jokowi pun ternyata masih terus dilakukan, dan berlangsung dari sejak Jokowi masih menjabat sebagai Walikota Solo sampai sekarang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Jokowi saat melakukan “blusukan” ke pasar-pasar, ke lokasi banjir dan lain sebagainya ‘tak pernah tanpa wartawan’. Melainkan selalu diikuti dan diliput oleh puluhan wartawan dari berbagai media TV, cetak dan online yang sengaja diajak untuk memberikan full covering demi untuk menciptakan citra positif dan merakyat bagi seorang Jokowi.

Kreatifitas timses Jokowi tak hanya piawai dalam mengemas berita blusukan Jokowi saja. Bahkan kini, saat Jokowi-JK maju sebagai pasangan capres/cawapres didukung oleh PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI, tim sukses Jokowi nampak semakin kreatif saja dalam membuat berita pencitraan.

Salah satunya adalah saat tim sukses Jokowi-JK membuat syuting film yang ingin menunjukkan kepada masyarakat calon pemilih bahwa pasangan ini merakyat dan dekat serta perduli dengan wong cilik. Maka dibuatlah syuting film yang bertema Jokowi-JK Makan Bersama Wong Cilik. Berikut ini adalah adegan syuting film tersebut yang tertangkap oleh kamera foto:
Jokowi-JK sudah siap makan bersama Wong Cilik

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

11 komentar:

  1. Ini blog udah jelas dukung Prabowo, jd artikelnya cma jatuhin Jokowi-JK sja, pas buka blognya isinya cma kejelkan orang sj terus yg diceritain. Jd miris sy sbgai Muslim tp kok punya blog muslim yg cma isinya hasutan & hinaan sja. Jd ngak respek lg sma PKS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus kalo foto yg di atas itu betul apa tidak ? saya orang awam.... saya rasa tanpa membaca artikel di atas sudah tau lewat foto bagaimana kelakuan jokowi n jk.. ^_^

      Delete
  2. Nih yg komen terakhir diatas emg bener2 goblok yaa, bukti loe apa keterkaitan blog ini sm PKS? Klo emg dari dulu loe benci sm PKS ya benci aja, udah keliatan kok duuull

    ReplyDelete
  3. itu bukan syuting tipuan keles,,emang syuting bwt persiapan pilpres bagian dr kampanya,,c'mon guys orng indonesia smkn pinter kok,,bs bedain yg mana yg tulus yg mana pencitraan,,so let me see..sbg pendukung gak usah lebay deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komennya difilter ya??? Hahaha...

      Delete
  4. Itu syuting iklan bro, jd wajar kalo rekayasa. Sama kayak Prabowo-Hatta. Iklannya jg rekayasa. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. Blog ini koq nggak sesuai dengan tagline nya. Didepan saya lihat sebagai blog yg meng-informasikan ttg segala sesuatu yg berhubungan dengan Islam dan kaum muslimin-muslimah, tetapi koq malah bersentuhan dengan politik praktis yg jelas keberpihakannya. Berarti blog ini tidak mengerti apa artinya habblum minannas, karena kesannya menghasut, walaupun akan mejawab kritikan ini sebagai "sekedar informasi utk umat" Tapi menurut hemat saya sebagai suatu kesalahan yg sangat besar. Mohon direnungkan.

    ReplyDelete