Jadi Imam Sholat Ashar di Markas Slank, Tim Sukses: Pas Takbir, Jokowi Fasih Kok


Calon Presiden Jokowi cari dukungan dengan mendatangi markas grup band Slank di Gang Potlot, Jalan Raya Pasar Minggu, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa (27/5/2014) petang.
Menurut pengakuan Tim Sukses Jokowi-JK, Sukardi Rinakit, mantan Walikota Solo itu mengimami sholat Ashar. Yang jadi makmum adalah personel grup band Slank, Kaka, Bimbim, Ivan, Abdi dan Ridho dan Sukardi sendiri. Sholat berjamaah itu dilakukan sekitar pukul 16.40 WIB.
"Tadi, di atas Pak Jokowi sholat Ashar sama saya dan sama teman-teman Slank. Pak Jokowi yang jadi imam, saya ma'mum, lalu yang ikut salat dari Slank ada Ivan, Abdi, lupa lagi siapa yang lainnya," ujar Sukardi, seperti dikutip Tribun News.
Sukardi mengklaim Jokowi terbilang fasih saat melafalkan takbir dalam sholat berjamaah itu.
"Kan kalau sholat Ashar, memang imam tidak mengeraskan suara waktu baca Al-Fathihah dan surat lain. Tapi, pas takbir, Jokowi fasih kok," ujarnya.
Ucapan tim sukses Jokowi tersebut dikritik keras oleh para pengguna situs jejaring sosial Facebook. Sebagiannya menulis “Ah terlalu lebay,” sebagian lain berujar, “Takbirnya fasih?, emangnya baca Al Quran ya fasih?.”
Begitulah, karena ingin dianggap sholeh, berusaha meyakinkan masyarakat bahwa Jokowi tahu sholat ashar tidak dikeraskan bacaannya. Setelah pada acara Tanwir Muhammadiyah kemarin disindir Din Syamsuddin terkait bacaan sholatnya bagus dan panjang, sekarang tim suksesnya sendiri yang mengucapkan “Pas Takbir, Jokowi Fasih kok.” (bms/gemaislam) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: