Pertempuran di Udara, Pasukan Jokowi Mulai Mundur


Perang baratayudha di jagat internet antara Pasukan Prabowo dan Pasukan Jokowi berlangsung sengit dalam sebulan terakhir ini. Seolah-olah tanpa kenal jeda, tak mengenal gencatan senjata. Berbagai pihak mengaku kuatir bahwa perang udara ini berpotensi memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa, karena banyaknya isyu sara yang ditembakkan. Namun ternyata kedua belah pihak cukup dewasa menyikapi perbedaan, sehingga semuanya akan baik-baik saja.

Di jagat Facebook, portal-portal PDIP berisi poling-poling untuk kemenangan Jokowi diserbu pelanggan. Meskipun pada pintu masuknya telah ditulis ‘khusus Jokowilover’ tapi tak urung palang pintunya jebol. Tak ayal lagi, poling itu pun dimenangkan oleh Prabowo. Akhirnya tuan rumah kabur entah kemana. Gulung tikar!

Dijagat Twitter situasinya juga sama. Setiap ada poling bikinan Jokowilover, langsung diserbu pasukan merah putih, dan memenangkan pertarungan. Akhirnya penghuninya cabut atau bergabung dengan pasukan penyerang. Pada suatu akun yang tak layak disebut namanya, penghuninya kabur meninggalkan gambar porno.

Di Kompasiana yang agak intelek situasinya sedikit berbeda. Pertempuran sporadis masih sering terjadi. Baik kubu Prabowo maupun kubu Jokowi sama-sama ngotot. Adakalanya berlangsung saling merendahkan dan saling tuding. Namun karena kubu Prabowo dapat menyuguhkan bukti-bukti otentik yang bukan kampanye hitam, akhirnya Jokowilover menyadari kekeliruannya. Sebagian langsung ganti baju menjadi Prabowolover (mis. penulis sendiri), sebagian lagi dengan mengganti akun untuk menutupi malu, dan ada pula yang mundur total dari jagat maya.

Namun semuanya akan baik-baik saja. Kita adalah satu bangsa, satu keluarga. Persaingan panas itu biasa. Jangankan memilih Presiden, untuk memilih Kepala Desa acapkali menguras stamina. Memutus silaturahmi dan persaudaraan. Tetapi begitu pemilu selesai, semuanya akan baik-baik saja.

Love Indonesia, forever!

(Tgk. Bintang Timur/kompasiana) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

  1. Wah beneran ganti haluan mas penulis?

    ReplyDelete
  2. he he propaganda tuch, emang bs dishare keberhasilan prabowo selama ini

    ReplyDelete
  3. Mudah2an berganti haluannya semata karena kebaikan yang dirasakan, bukan karena kekaguman buta. Lebih abadi dan lebih bermakna...congrat's..met berjuang saudaraku...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bs dishare keberhasilan jokowi selama ini

      Delete