PKS Dirikan Lima Posko untuk Pengungsi Kelud


PKS Jawa Timur  mendirikan lima posko di Kediri dan Malang untuk membantu korban erupsi Gunung Kelud. Sejak meletus kemarin malam (13/2/2014) hingga saat ini warga masih terus mengungsi.

Di Kediri, PKS mendirikan empat posko antara lain di Kecamatan Gurah, Pare, Wates, dan Ngancar. Sedangkan di Malang, PKS mendirikan posko di Kecamatan Pujon. Kader PKS pun telah melakukan penggalangan dana di beberapa daerah untuk membantu korban erupsi.

“Kami sudah koordinasikan semuanya. Hari ini kami juga membantu evakuasi warga. Di posko kami juga sediakan dapur umum dan pengobatan. Penggalangan dana juga akan terus dilakukan. Semoga dapat meringankan beban para korban erupsi Kelud,” ungkap Shiddiq Baihaqi, Humas DPW PKS Jawa Timur.

Sejauh ini, belum ada  laporan korban jiwa. Namun beberapa rumah penduduk di Kediri mengalami kerusakan pasca hujan batu dan abu saat erupsi semalam.

Hingga kini hujan abu masih menyelimuti kota-kota di Jawa Timur. Untuk itu kader-kader PKS membagikan masker gratis kepada masyarakat di Tulungagung, Jombang, Malang, Bojonegoro, Ngawi, Nganjuk, Trenggalek, Surabaya, Sidoarjo, hingga Bangkalan.

Jumlah Korban

Dalam rilisnya hari ini, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga saat ini data sementara akibat dampak erupsi Gunung Kelud dilaporkan 2 orang meninggal dan 100.248 jiwa mengungsi.

Untuk kebutuhan mendesak bagi pengungsi, lanjut dia adalah berupa masker dan relawan untuk membersihkan abu dan masker di jalan dan perumahan. Selain itu juga mobil tangki air untuk menyemprot jalan.
pks kelud
Posko PKS Lokasi desa Tawang Kec.Wates Kediri. Jarak dg g. Kelud +- 20km
*NB: Kontak Person PKS Kediri ( Febri 085735383222 )

(pkspiyungan)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment