MATA COPOT KARENA MENCELA ABU BAKAR DAN UMAR RADIYALLAHU ANHUMAA


Hati-hati buat yang suka mencela sahabat Rasulullah, begini nih akibatnya.

قال القيرواني: أخبرني شيخ لنا من أهلِ الفضلِ قال:أخبرني أبو الحسن المطلبي إمام مسجد النبي صلى الله عليه وعلى آله وسلم ،قال:
رأيتُ بالمدينةِ عجاً،كان رجلٌ يسبُ أبا بكرٍ وعمر رضي الله عنمها،فبينما نحن يوماً من الأيام بعد صلاة الصبح إذ أقبل رجل وقد خرجت عيناهُ وسالتا على خديهِ فسألناهُ ما قصتك؟

Al-Qayrawani berkata : telah mengabarkan kepadaku Syekh kami dari kalangan ulama terkemuka, berkata : "telah mengabarkan kepadaku Abul Hasan Al-Mathlibi beliau adalah Imam Masjid Nabi Muhammad SAW, berkata : "aku melihat di Madinah sebuah keajaiban, ada seorang lelaki yang sering mencela dan mengutuk Abu Bakar dan Umar RA", maka pada suatu hari setelah sholat subuh kami bertemu dengan lelaki tersebut , kedua matanya telah keluar dan menggantung dipipinya. Maka kami berdua bertanya kepadanya, "apa yang terjadi?"

فقال: رأيتُ البارحة رسول الله صلى الله عليه وعلى آله وسلم،وعلي بين يديهِ ومعهُ أبو بكرٍ وعمر فقالا:يا رسول الله هذا الذي يؤذينا ويسبنا،فقال لي رسول الله صلى الله عليه وعلى آله وسلم: "من أمرك بهذا يا أبا قيس؟"

Dia menjawab :"aku melihat Rasulullah SAW dan Ali disampingnya, serta bersamanya juga Abu Bakar dan Umar RA. Kemudian Abu Bakar dan Utsman berkata : "Ya Rasulullah, orang ini yang menyakiti dan mengutuk kami berdua." Maka Nabi bertanya padaku "siapa yang memerintahkan ini kepadamu wahai Abu Qays?",

،فقلتُ له:علي،وأشرتُ إليهِ فأقبلَ علي عليّ بوجهه ويدهِ وقد ضم أصابعهُ وبسطَ السبابةَ والوسطى وقصد بها إلى عيني فقال: إن كنت كذبت ففقأ الله عينكَ وأدخلَ أصبعيهِ في عيني فانتبهت من نومي وأنا على هذه الحال فكان يبكي يخبرُ الناس وأعلنَ بالتوبةِ.

aku menjawab : "Ali yang memerintahkannya", ketika aku berpaling kepadanya, maka Ali mengacung telunjuk dan jari tengahnya dan mau mencolok / memcongkel mataku dgn kedua jarinya itu.
Lalu Ali berkata : "jika kamu berbohong maka Allah akan mencopot matamu" dan Ali memasukkan kedua jarinya kedalam mataku. Seketika itu aku terbangun dari tidurku, dan itu terjadi padaku.
Maka lelaki itu menangis dan memberitahu kepada orang-orang bahwa dia telah bertaubat (atas cacian dan hinaan kepada Abu Bakar dan Umar).

Sumber :
ذكر ذلك ابن أبي الدنيا في كتابهِ [المنامات] .
Riwayat ini disebutkan oleh Ibnu Abid Dun-ya dalam kitabnya "AL-MANAMAAT" DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment