Ternyata Walikota Mekkah Arab Saudi Berasal dari Palembang Indonesia


Walikota Makkah Al-Mukarramah Osama Al Bar ternyata warga keturunan Palembang Indonesia, hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui halaman Facebook pribadinya.

Fakta mengejutkan ini diketahui Anies saat menunaikan Ibadah Umrah dan bertatap muka langsung dengan Walikota Makkah Osama Al Bar. Nenek Osama Al Bar ternyata berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

"Hari ini saya bertemu salah satunya di Masjidil Haram. Ia adalah Osama Al Bar, yang kakeknya berhijrah ke Timur Tengah dari Palembang, tanah asalnya. Kini sang cucu sedang menjalani amanah sebagai walikota Makkah Al-Mukarramah dan ikut mewarnai sejarah panjang kota yang mulia ini" tulis Anies Page Facebook pribadinya, kamis(8/6/2017).

Anies juga mengungkapkan bahwa bumi Nusantara tak hanya menjadi tempat berdatangannya penduduk dari penjuru bumi, namun sebaliknya, penduduk Nusantara sejak ratusan tahun lalu telah melanglang buana ke sudut-sudut dunia. "Mereka menjadi diaspora di tanah asing, meninggalkan jejak-jejak dan ikut mewarnai peradaban dunia sampai ke anak turunnya" papar Anies.

Selain menunaikan Ibadah Umrah, Anies melakukan kunjungan dengan sejumlah tokoh Arab Saudi, seperti Imam Masjid Nabawi, Imam Besar Masjidil Haram Syiekh Sholah al Budair, Imam Masjidil Haram Syaikh Abdurrahman as Sudais dan Walikota Mekkah  Osama Al Bar.  [islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment