Arab Saudi Desak Qatar Akhiri Dukungan ke Hamas dan IM


RIYADH – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir mengatakan, Qatar perlu melakukan beberapa langkah, termasuk mengakhiri dukungannya terhadap Hamas Palestina dan Ikhwanul Muslimin. Ini dilakukan untuk memulihkan hubungan dengan negara-negara Arab lainnya. “Kami telah memutuskan untuk mengambil langkah-langkah untuk menjelaskan bahwa cukup adalah cukup,” kata Al-Jubeir, Selasa, (6/6).

Menurut Al-Juberi, sesungguhnya tidak ada yang ingin menyakiti Qatar. “Qatar harus memilih apakah harus bergerak dalam satu arah atau pergi arah lain .” ia menambahkan. Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Mesir, dan Bahrain memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. Mereka menuduh Qatar mendukung terorisme.

Al-Jubeir menambahkan, Qatar telah merongrong otoritas Palestina dan Mesir karena mendukung Hamas dan Ikhwanul  Muslimin. Ia juga menuding Qatar mendukung media yang memuat berita penuh dengan permusuhan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment