Pernah Lihat Video Pria Ini yang Lantunkan Al Quran dari Dalam Penjara, Ternyata Dia Adalah...


Video seorang pria melantunkan ayat Al Quran dari dalam penjara viral di media sosial. Suara merdunya muncul di berbagai beranda media sosial. Bahkan, ramai juga dibagikan di aplikasi pesan singkat.

Rupanya pria itu bernama Muhammad Jamaluddin. Dan, video viralnya bermula sejak tahun 2014 silam.

Jamaluddin berasal dari Kamboja dan dipenjara di Penjara Machang, Malaysia setelah Mahkamah Majistret Kota Bharu menjatuhkan hukuman penjara 6 bulan karena dianggap tak memiliki dokumen resmi, seperti paspor atau ktp.

Mengutip dari berbagai sumber, pria yang dikenal dengan panggilan Nafis Yaakub itu sudah bebas. Dia mendapat keringanan dan hanya menjalani 4 bulan kurungan penjara.
Pada saat di dalam penjara, Jamaluddin terpaksa harus membuka baju karena kepanasan. Dia melepas baju kemudian dijadikan bantal. Ketika terbangun, tepat waktunya untuk makan. Sembari menunggu makanan datang, Jamaluddin pun memilih untuk membaca Al Quran.

Suara merdunya sempat membuat suasan lapas ‘gaduh’. Banyak narapidana lain terkagum dan menghampiri Jamaluddin. Hingga akhirnya datang petugas pembawa makanan dan langsung mendokumentasikan Jamaluddin yang sedang melantunkan Al Quran.

Sekitar sembilan hari setelah itu, rekaman tilawah Jamaluddin beredar dan ditonton oleh jutaan orang. Di penjara dia mendapatkan penghormatan serta berkesempatan berdakwah dan mengajar Al Quran.
budak dipenjara mengaji suara merdu oleh muslimina-channel DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment