Dorongan Jadi Gubernur Makin Besar, Begini Tanggapan Aa Gym


Ulama kondang asal Jawa Barat Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal dengan sapaan Aa Gym itu mengaku jika dorongan kepada dirinya untuk ambil bagian dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 semakin besar.

Menurut Aa Gym dukungan itu datang dari berbagai elemen masyarakat, para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, civitas kampus, kalangan pesantren, ibu-ibu dan berbagai kalangan lainnya.

"Mengingat ini amanah yang luar biasa besarnya dan harus dipertanggung jawabkan di dunia sampai akhirat kelak, Aa masih beristikhoroh memohon petunjuk Allah agar diberikan yang terbaik bagi kita semua," kata Aa Gym melalui pernyataan resminya yang dikirim kepada redaksi, Sabtu (10/6).

Pemimpin sekaligus pendiri pondok pesantren Daarut Tauhid itu pernah melontarkan doanya agar provinsi Jawa Barat yang rakyatnya berjumlah 47,3 juta penduduk dan diisi oleh 97 persen ummat Islam dapat dikaruniai seorang pemimpin yang adil dan takut dengan Allah SWT.

"Kita doakan bersama saja agar jawa barat yang rakyatnya berjumlah 47,3 juta dan 97 persen ummat Islam dikaruniai pemimpin yang adil, yang takut kepada Allah, aqidahnya benar dan bersih, ahli ibadah, berakhlaq mulia rahmatan lil alamin," harap pelantun lagu Jagalah Hati itu.

Tak hanya itu, Aa Gym juga berharap agar pemimpin Jawa Barat kedepan harus memiliki kemampuan memimpin dan membimbing masyarakat menuju akhlaq yang baik dan karakter yang kuat.

"Kemudian berjiwa entrepreneur dan istiqomah tak tertipu oleh duniawi, mencintai dan dicintai masyarakat Jawa Barat khususnya," pungkas pendakwah dan penulis buku kelahiran Bandung 29 Januari 1962 itu.

Berdasarkan survei Poltracking yang dilakukan pada 18-24 Mei 2017 lalu, saat responden diberi 25 nama tokoh yang potensial untuk maju sebagai cagub Jabar, sebanyak 92,04 persen mengaku mengenal Aa Gym.

Menyusul setelah Aa Gym, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dengan 86,05 persen, politisi Partai Demokrat Dede Yusuf 84,03 persen, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 79 persen. Ada pula Desy Ratnasari dengan 78 persen, Rieke Diah Pitaloka 71,38 persen, Dedi Mulyadi dan 57,63 persen serta Primus Yustisio 55,38 persen.Sisanya, nama yang hanya dikenal oleh tidak lebih dari 35 persen responden.

"Aa Gym menjadi tokoh yang paling terkenal di Jawa Barat saat ini," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yudha.

Kepopuleran Aa Gym berbanding lurus dengan tingkat kesukaan atau akseptabilitas publik terhadapnya. Sebanyak 75,63 persen responden mengaku menyukai Aa Gym. Setelah Aa Gym, ada Ridwan Kamil yang disukai 70,38 persen responden, Deddy Mizwar 68,00 persen, Dede Yusuf 67,38 persen, dan Desy Ratnasari 50,75 persen. [opinibangsa.id / rmol] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment