ULAMA TEGUR UMARA ADALAH BENTUK KASIH SAYANG, BUKAN MALAH DIKRIMINALISASI


Dai dari negeri Timur Indonesia, Ustad Fadlan R. Garamatan mengatakan sebaiknya antara pemimpin dan ulama dapat saling bersinergi dalam mewujudkan hal-hal yang dinilai positif. Sinergi untuk melakukan hal yang bermanfaat seperti tidak mengkriminalisasi.

“Umara dan ulama sejalan memberantas kebatilan, kemunkaran, bukan mengkriminalisasi, untuk memelihara kemungkaran, kebatilan,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Kamis (8/6/2017)

Beliau juga menyatakan bahwa ulama yang ada semestinya mampu ikutserta menciptakan suasana kebenaran. Bukan sebaliknya, yang justru akan membuat manusia tidak selamat.
“Ulama yang tegas itu adalah ulama yang berniat menyelamatkan semua orang pada yang benar dan yang patuh pada kebenaran.”

Pun termasuk yang di atas tadi (ulama dan umara bersinergi), ia katakan bahwa pemimpin tidak perlu merasan seperti “orang lain” apabila ada ulama yang menegur. Menurutnya itu adalah bentuk tanda sayang dari sikap ulama.

“Ulama yang mengingatkan umara itu pertanda ulama melihat ada yang salah dan keliru. Dan itu tanda ulama sayang umara, umat, dan negara.”

JH ( Sumber : voa-islam.com ) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment