Hari Ini, Alumni 212 Gelar Aksi Bela Ulama


Hari ini, Alumni Aksi Bela Islam 212 akan menggelar Aksi Bela Ulama. Karena digelar pada tanggal 9 Juni, Aksi ini juga disebut Aksi 96. Tujuannya, menyuarakan penolakan terhadap kriminalisasi ulama.

Menurut Presidium Alumni Aksi Bela Islam 212, aksi akan digelar di Masjid Istiqlal dan sekitarnya. Dimulai setelah shalat Jum’at hingga shalat tarawih berjamaah.

Aksi ini akan diisi dengan tabligh akbar, zikir dan doa untuk keselamatan para ulama dan aktifis Islam.

Peserta dihimbau membawa sajadah, tas kresek untuk memungut sampah, bekal untuk buka puasa dan jas hujan sebagai antisipasi jika turun hujan. Disebut-sebut, aksi ini akan menjadi shalat tarawih terbesar di Indonesia.

Namun, pihak kepolisian dikabarkan melarang aksi tersebut. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan bahwa aksi tersebut sebaiknya tidak perlu dilakukan. Sebab, pihak Masjid Istiqlal pun tidak mengizinkan.

"Untuk apa lagi aksi, enggak usalah. Belum ada (pemberitahuan). Pihak Masjid Istiqlal terakhir menyampaikan juga tidak akan memberikan (izin) kegiatan ini. Untuk apa juga peristiwanya ada," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/6/2017), seperti dikutip Sindonews. [Ibnu K/Tarbiyah.net] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment