Wiranto: Yang Menghidupkan Pancasila itu Islam, Karena Pancasila Banyak Mengadopsi Ideologi Islam yaitu Tauhid


Menkopolhukam Wiranto membeberkan hubungan Pancasila dengan Islam. Menurut Wiranto, sila dalam Pancasila diambil dari Islam. Pancasila banyak mengadopsi ideologi Islam yaitu tauhid.

"Saya baca literatur kalau proses dialogis terus diungkit ternyata dialogi Islam dan Pancasila itu jalan panjang perjalanan ngeri ini. Pancasila bukan Islam tapi Pancasila memperoleh roh dari Islam. Yang menghidupkan Pancasila itu Islam. Karena Pancasila banyak mengadopsi ideologi Islam yaitu Tauhid. Kalau bicara Tauhid tak lepas dari ajaran Alquran," kata Wiranto dalam sambutan diskusi di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (6/5).

Jadi, kata Wiranto, tidak perlu lagi diperdebatkan mengenai Pancasila dan nilai-nilai Islam.

"Dan terutama saat Pancasila diresmikan, itu kemenangan Islam karena roh Alquran ajaran Tauhid masuk ke 5 sila itu," jelas Wiranto.

Saya nyatakan bahwa itu lah modal kita, jangan benturkan keislaman dengan keindonesiaan. Ada satu keislaman dalam keindonesiaan, bukan negara Islam tapi Indonesia yang penuh ajaran Islam






kumparan DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment