KH Ma’ruf Amin Dukung Aksi Simpatik 55


Jakarta – Katua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin mendukung Aksi Simpatik 55 yang akan digelar pada Jumat mendatang. Menurutnya, aksi tersebut hanya menyampaikan pendapat terkait apa yang terjadi di sidang Ahok selama ini.

“Sepanjang itu (aksi simpatik .red) diizinkan, itu tidak ada anarkis, saya kira baik-baik saja. Apalagi di masjid, cuma menyampaikan pendapat masyarakat terkait apa yang terjadi di pengadilan,” ujarnya kepada Kiblat.net di Gedung Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Rabu (03/05).

Ia juga mengatakan, Ustadz Bachtiar Nashir telah memberikan informasi bahwa aksi ini bertujuan menjaga indepedensi majelis hakim dalam memberikan putusan pada Ahok.

“Kalau menurut Bachtiar Nashir, aksi itu semacam menuntut supaya MA punya indepedensi. Jadi dia menghendaki hakim supaya punya pandangan sendiri, bisa menimbang lebih jernih dan memperhatikan pendapat pendapat dari MUI, dari NU dan dari Muhammadiyah,” ujarnya.

“Kalau tiga lembaga ini tidak diperhatikan pendapatnya berarti mendelegitimasi lembaga yang sudah kredibel itu. Lantas menggunakan pendapatnya siapa?,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatawa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) telah mengumumkan akan menggelar aksi simpatik 55. Aksi tersebut diawali dengan sholat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal lalu long march ke Gedung Mahkamah Agung RI. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment