PENDUKUNG AHOK DIANGGAP MELUCU, KARENA #AHOKERJAGALILIN, DISAMAKAN DENGAN KEGIATAN MISTIS “BABI NGEPET”


Perlakuan terhadap pendukung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot oleh pihak kepolisian dengan membiarkan mereka berkumpul layaknya demo, karena menolak sikap para buruh yang sebelumnya melakukan pembakaran karangan bunga yang mereka taruh di Balaikota DKI Jakarta, dicibir oleh netizen.

Aturan yang melarang adanya kegiatan demo di atas pukul 18.00 rupanya tidak diperdulikan oleh pendukung Ahok, dengan cara membakar lilin mereka berkumpul di depan Balaikota.

Akibatnya netizen merasa lucu dan berbagai komentar terkait dengan sikap pendukung Ahok yang di sebut dengan “Ahoker” akhirnya dituangkan dalam sebuah hestek #AhokerJagaLilin dan masuk dalam trending topik Indonesia.

Bahkan kegiatan bakar lilin yang disebut oleh Ahoker sebagai bentuk rasa kecewa, dan dilakukan dengan berjalan mengitari patung kuda hingga kembali ke Balaikota.

Berbagai macam tanggapan netizen, mulai dari mengingatkan pihak kepolisian aksi yang dilakukan malam hari, hingga ada yang menyamakan jika para Ahoker seperti sedang melakukan kegiatan mistis, atau biasa disebut dengan “Babi Ngepet” dimana suaminya berubah menjadi babi kemudian mencuri uang warga sementara sang istri di rumah menjaga lilin yang menyala agar tidak padam, dikarenakan jika padam, maka sang suami tidak bisa kembali ke wujud manusia.

Berikut beberapa postingan yang berhasil dihimpun redaksi pembawaberita.com, yang dianggap sebagai sebuah hiburan yang sedang dilakukan oleh para Ahoker.

“Woy ahoker MOVE ON dong! 😜
Jangan jadi PECUNDANG gitu! 😏
Junjungannya kalah malah galau sembari bikin aksi #AhokerJagaLilin.” @CondetWarrior

Seringkali, Ahoker memberikan hiburan gratis yg lebih kocak dari Komiker macam Ernest 😂😂😂
#AhokerJagaLilin.” @dapitdong

Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu harap barang-barang dirmah dijaga terutama uang dan perhiasan, ada aksi masif berbau mistis #AhokerJagaLilin 😂.” @RuridaJihandari

“Duh…jd ngeronda neh…klu yg jga lilinnya segitu bnyak,,,yg tugas lapanganny pstinorg hebat…😂😂😂,” @ants_xs

“Lilin dijagain, bunga karangan ditangisin, koh @basuki_btp lagi ngapain?! *ahokers dicuekin..
#AhokerJagaLilin,” @JaneVoters91

“#AhokerJagaLilin
Segala cara dilakukan utk halau pengawal sidang kasus penistaan agama yang dilakukan ahok. Kawal agar dihukum maksimal.” @eliya_mkom

Pak bangun pak #AhokerJagaLilin tuh , loe gk ikutan ?” @RestySeterah sambil mengupload foto Anggota DPR RI dari PDIP Adian Napitupulu yang sedang tidur di ruang sidang.

“Seru juga tingkah bani serbet ini. Cocok dibuat film komedi 😂😂 “The Dumb and Dumber” jilid 2 #AhokerJagaLilin,” @tetsuchan_mom

“Memang berat menerima kekalahan itu. Apalagi sebelumnya sdh disiapkan konferensi kemenangan, eh taunya kalah. Sakiiiit #AhokerJagaLilin,” @ME_Tono

“Eh dinihari ada #AhokerJagaLilin spt cerita serem apaa gituh?,” @Mahendradatta

(Jall) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment