Es Krim Gratis di Tengah Terik Aksi 55


Usai melaksanakan shalat Jumat (5/5/2017) di Masjid Istiqlal, ratusan ribu massa yang mengikuti Aksi Simpatik 55 bergerak menuju kantor Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Saat memasuki Jalan Perwira, sebelah selatan lokasi yang dituju, tak hanya barisan massa, di sisi kanan jalan juga ramai dipadati oleh orang-orang yang menjajakan barang dagangannya. Kebanyakan berupa makanan, minuman, pakaian dan beragam aksesoris.

Salah satu yang menarik, terdapat penjual es krim yang menggratiskan dagangannya. Alhasil, sebagian massa peserta aksi antre mendapatkan satu dua cup.

“Lumayan Mas, panas-panas cocok makan es krim,” kata Rizal, salah satu peserta aksi dari Cijantung kepada Islamic News Agency (INA).

Tak hanya es krim, penjual air minum dan gorengan yang berada di sebelahnya juga turut menggratiskan dagangannya.
Saat ditanya, Edah, penjual air minum mengatakan, ada beberapa ibu-ibu yang membayari semua dagangannya.

“Tadi ada Ibu Haji yang bayarin semuanya. Kita tinggal bagiin aja,” terangnya.

Warga asli Kwitang ini mengungkapkan, tak berlangsung lama, 300 botol air mineral dan 100 gelas kopi yang dijajakannya ludes diborong massa. “Alhamdulillah Mas, mudah-mudahan dibalas dengan kebaikan,” tandas Edah.

Reporter: Yahya (INA) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment