Diusir dari Aceh, #CornelisSARA Jadi Trending


Buntut memperlakukan ulama yang kurang baik di KalBar, Cornelis menjadi sasaran amarah rakyat Aceh. Hari ini selain diusir dari Bumi Serambi Mekkah itu, #CornelisSARA juga langsung menjadi trending topik dilini massa jagad twitter.

Sebelumnya, siang hari tadi CORNELIS Gubernur Kalbar di Usir dari Aceh.  Sejumlah Masyarakat Aceh menggelar aksi di bundaran simapang 5 Kota Banda Aceh  serta mendatangi Hotel Hermes Palace tempat dimana Cornelis menginap dalam rangka pembukaan acara Petani Nelayan PENAS  di Propinsi Aceh.
Masyarakat Aceh meminta kepada pihak Hotel Hermes utuk segera mengeluarkan Cornelis dari hotel tersebut karena Masyarakat Aceh tidak bersedia Cornelis datang ke Aceh karena beberapa waktu lalu Gubernur  Kalimantan Barat menolak kedatangan Ulama di Kalimantan Barat yang bertujuan berdakwah itu.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu beredar video pidato Gubernur Kalbar yang memprovokasi warga untuk mengusir ulama muslim yang hendak berkunjung ke Pontianak.

Akibat terbakar provokasi pidato Gubernur asal PDI P tersebut, seorang ulama FPI pun dipulangkan dengan paksa oleh aparat keamanan, semalam, Jumat 5 Mei 2017.

"Bumi aceh haram diinjak oleh siapapun yang benci kepada Ulama dan Islam termasuk Kornelis, kami minta kepada Gubernur kafir harbi itu untuk segera angkat kaki dari Aceh sebelum kami akan mengusir paksa" pungkas salah satu peserta aksi dalan orasinya.

Akhirnya pihak Hotel Hermes memberikan keterangan pada peserta aksi bahwa Gubernur Kalimantan Barat itu sudah check out sekitar pukul 12.00 tadi dengan memperlihat surat tanda check out kepada peserta aksi.

Kemudian peserta aksi kembali dengan tertib. (R/JITU/LPI ACEH) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment