Ketua GNPF-MUI: Para Ulama Lebih Kompak di Aksi Simpatik 55


Jakarta – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menegaskan para ulama lebih kompak dalam Aksi Simpatik 55, untuk mendukung independensi hakim dalam kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok.

Ketua GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan para ulama kompak mendukung Aksi Simpatik 55 yang akan digelar pada 5 Mei mendatang. “Ust Arifin Ilham mendukung, Aa Gym juga mendukung,” ungkapnya saat konferensi pers di AQL Islamic Center Jakarta Selatan, Selasa (02/05).

Ustadz yang akrab dengan sapaan UBN ini juga mengatakan bahwa ulama-ulama kompak dalam aksi kali ini. “Insyaallah GNPF kompak, para ulama kompak. Bahkan lebih kompak dari aksi 411 dan 212 lalu,” tandasnya.

Tercatat sejumlah tokoh akan terlibat dan wajahnya terpampang dalam poster aksi tersebut. Namun, beberapa di antaranya tidak terlihat dalam konferensi pers Aksi Simpatik 55, seperti KH Arifin Ilham dan Din Syamsudin. Saat wartawan mempertanyakan ketidakhadiran mereka, UBN mengatakan bahwa para tokoh tersebut sibuk.

“Beberapa dari kami sibuk. Tapi barusan saya buka WA ada pesan dari Pak Din Syamsuddin mengatakan ‘saya mendukung’,” tandas UBN. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment