WARGA SAMPIT DIKALTENG TURUN KEJALAN KECAM SIMULUT JAMBAN


Demonstrasi protes terhadap Basuki Purnama atau Ahok yang dinilai telah melukai perasaan umat Islam, juga terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Aksi kami memang tidak ada orasi, jadi hanya membentangkan spanduk dan membagikan selebaran berisi pernyataan sikap. Ini sebagai bentuk reaksi keras terhadap pernyataan Ahok," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah II Hizbut Tahrir Indonesia Kotawaringin Timur, Muhammad Nur Hidayah, di Sampit, Jumat (14/10/2016).

Sekitar 20 orang menggelar aksi damai di simpang tiga depan perpustakaan daerah di Jalan Achmad Yani Sampit, usai shalat Jumat.

Mereka membentangkan spanduk berisi desakan agar Ahok diproses hukum atas pernyataannya yang dinilai telah menyakiti hati umat Islam.

Demonstran damai itu membagikan selebaran kepada seluruh pengendara yang melintas. Aksi tidak sampai mengganggu arus lalu lintas karena pengujuk rasa berdiri trotoar atau median jalan.

Dalam pernyataannya, Hizbut Tahrir Indonesia menilai pernyataan Ahok telah masuk kategori penodaan agama. Karena itulah, meski Ahok sudah meminta maaf kepada umat Islam, namun gubernur DKI Jakarta itu harus diproses secara hukum.(yn/ant) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment