Erdogan: Turki bertekad untuk mengambil bagian dalam operasi ofensif Mosul


Turki bertekad untuk mengambil bagian dalam operasi yang direncanakan oleh pasukan koalisi terhadap Daesh di kota Mosul, Irak dan akan melaksanakan “rencana B” jika tidak terlibat, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan kemarin.

Dalam pidato di kota Konya yang disiarkan secara langsung, Erdogan mengatakan Turki bertekad untuk mengambil bagian dalam operasi koalisi bersama mitra internasional dalam beberapa hari mendatang. Dia tidak menjelaskan rincian tentang apa strategi alternatif yang diperlukan.

Turki telah bersitegang dengan Baghdad mengenai siapa yang harus mengambil bagian dalam serangan yang didukung AS di Mosul, yang diharapkan dimulai bulan ini. Turki khawatir penggunaan milisi Syiah, yang telah bertempur bersama tentara Irak di masa lalu, akan memicu kerusuhan sektarian dan gelombang pengungsi. Turki juga menentang peran Partai Pekerja Kurdistan (PKK).

Middle East Monitor DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment