Sekjen Persatuan Ulama Dunia (IUMS) Himbau Khatib Jum’at Ceritakan Perjuangan Rakyat Aleppo Menghadapi Pembantaian


Sekjen Persatuan Ulama Dunia (IUMS), Syaikh DR. Ali Qara Daghi mendorong peran para imam dan khotib diseluruh dunia agar mau angkat bicara dalam khutbah Jum’at esok (30/09), terkait insiden pembantaian di Aleppo, Suriah.

Dalam pernyataan yang dilansir laman resmi IUMS pada Senin (26/09), DR. Ali Qara Daghi memaparkan bahwa pentingnya peran ulama, khatib, dan para imam dalam menyelamat umat Islam dari kezaliman dan penindasan para penguasa.

“Teruntuk para ulama, hendaklah berada di barisan terdepan umat yang marah, dan mendesak agar diangkatnya kezhaliman dan penindasan di Suriah sekitarnya,” tegas Syaikh Qara Daghi.

Para khatib dihimbau mengkhususkan hari Jum’at esok, untuk menceritakan perjuangan dan ketabahan rakyat Suriah dalam menghadapi pembantaian Bashar dan sekutunya. Di hari yang sama, Majelis Islam Suriah menyerukan diselenggarakannya aksi solidaritas massal guna menentang pembantaian sipil Aleppo yang digelar serempak di seluruh dunia.

Seruan ini pun mendapatkan banyak sambutan dari berbagai elemen umat. Sementara itu, Persatuan Ulama Dunia (IUMS) menyatakan bahwa aksi tersebut melambangkan hari kemarahan dunia terhadap rezim Suriah dan sekutunya.

Sebagaimana diketahui, situasi darurat yang dialami sipil Suriah terkhususnya Aleppo akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat masyarakat dunia. Berbagai bentuk simpatisan dan dukungan pun mengalir kepada sipil Aleppo, seiring mengalirnya kecaman dan kemarahan publik terhadap rezim Bashar Al-Assad dan sekutunya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment