Cavusoglu Ingatkan AS untuk Menarik Mundur YPG

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu kembali mengingatkan AS atas janjinya untuk mendorong YPG ke timur Eufrat, tercatat lebih dari 200 anggota PYD/PKK tersisa di Manbij, Suriah utara.


Berbicara dalam konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Inggris Boris Johnson di Ankara pada Selasa, Cavusoglu mengatakan: "Ketika sekutu kita, Amerika Serikat mengatakan kepada kami bahwa beberapa elemen YPG perlu dimasukkan dalam penyerangan Manbij untuk tujuan logistik, kami katakan kepada mereka ini adalah kebijakan cacat.

"Tapi kemudian kami sepakat untuk yang satu syarat: anggota YPG akan mundur keluar wilayah Sungai Efrat setelah operasi selesai," katanya.

Namun, ia mencatat bahwa YPG terus hadir di Manbij dan mengingatkan AS tentang janjinya untuk mendorong kembali kelompok bersenjata PYD/PKK.

"Biden dan Mr. Kerry telah berjanji. Mereka tidak dapat mengirim mereka kembali sekarang, mereka tidak bisa membuat YPG melakukan apa yang mereka katakan. Lebih dari 200 YPG anggota masih di Manbij."

Operasi Perisai Eufrat dimulai bulan lalu dan pejuang Tentara Suriah Bebas, yang didukung oleh militer Turki telah berhasil membebaskan Jarabuls di Suriah utara dari ISIS. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment