Menteri Bangladesh: “Saya Sampai Mati Menentang Ibadah Haji, Hanya Buang-buang Tenaga”


KALAU jadi pejabat publik, hati-hati berucap. Walau misalnya tidak suka pada sesuatu, baiknya menahan diri agar jangan sampai melontarkan perkataan yang tidak pantas dan malah menghasut. Contoh paling jelas adalah seorang menteri Bangladesh ini.

Abdul Latif Siddique, Menteri Telekomunikasi Bangladesh, entah apa karena sedang berada di New York mendampingi Perdana Menteri Sheikh Hasina, atau memang sudah menjadi tabiatnya, tanpa tedeng aling-aling, ia mengeluarkan pernyataan kontroversial yang disiarkan oleh stasiun televisi lokal.

“Saya sampai mati menentang ibadah Haji dan Jamaah Tablig. Dua juta orang pergi ke Arab Saudi untuk melakukan Haji. Haji hanya buang-buang tenaga. Mereka yang melakukan haji tidak memiliki produktivitas apapun. Mereka hanya merusak perekonomian dengan menghabiskan banyak uang di luar negeri,” ujarnya.

Kontan, pernyataan Siddique ini langsung menuai kecaman di seluruh negerinya sendiri. Alhasil, ia pun dipecat dengan sukses dari jabatan menteri. Kalau di Indonesia, seru juga kali ya? [sa/islampos/afp] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: