Erdogan Enggan Duduk Dengan As-Sisi Di Meja yang Sama


Beberapa sumber pers Turki melaporkan bahwa Presiden Turki Recep tayyip erdogan menolak untuk duduk di meja yang sama bersama Presiden Mesir Abdul Fattah As-Sisi selama pertemuan PBB di New York kamis lalu, ia mengatakan,”saya tidak duduk dengan kudeta di meja yang sama”.

Surat kabar “Morning Turki” menuliskan bahwa Erdogan menolak untuk duduk di meja yang sama dengan As-Sisi, meskipun di meja yang sama tersebut duduk pula beberapa kepala Negara termasuk Presiden As barak Obama dan raja Spanyol Philip VI.

Perlu juga diketahui bahwa dalam pidatonya di depan Majelis Umum Erdogan mengkritik sikap PBB terhadap Kudeta militer di Mesir, ia mengatakan,”sudah cukup PBB hanya menyaksikan kudeta terhadap Presiden yang sah di Mesir, dan pembunuhan yang dilakukan setelahnya serta penangkapan terhadap mereka yang menentang Kudeta, bahkan sekarang PBB memberikan legitimasi terhadap pemimpin kudeta ini. Lalu, apa gunanya keberadaan PBB disini !?” kata erdogan di depan para pemimpin dunia. (hr/im) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: