Dani Anwar: Koalisi Merah Putih untuk Jaga PKI Tetap Terlarang, Bukan untuk Jegal Jokowi


Sebagai kekuatan politik, keberadaan Koalisi Merah Putih bukan untuk menjegal presiden terpilih Joko Widodo, tetapi untuk menjaga Pancasila, NKRI dan Partai Komunis Indonesia (PKI) tetap terlarang.

Penegasan itu disampaikan politisi PKS, Dani Anwar, terkait keberadaan Koalisi Merah Putih. Sebagaimana diberitakan, presiden terpilih Jokowi mengibaratkan berbagai manuver Koalisi Merah Putih bagaikan batu kerikil yang menghambat perjalanan.

“Dalam politik biasalah, ada batu kerikil, ada hambatan, tantangan. Yang penting gimana kita kelola itu,” ujar Jokowi di kantor transisi (28/09).

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, Koalisi Merah Putih bukanlah koalisi yang dibangun untuk menjegal pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Koalisi Merah Putih dibangun untuk menghadirkan konsolidasi yang kuat di DPR, agar tercipta check and balances antara legislatif dan eksekutif.

“Ia (koalisi merah putih) adalah realita karena telah diuji berkali-kali. Oleh karena itu ia harus diterima sebagai realita yang konstruktif, untuk sama-sama kita membangun kedaulatan rakyat melalui demokrasi yang hebat, demokratisasi yang bermartabat,” ucap Hidayat seperti dikutip kompas (02/10). DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment