Renungan Bagi Yang Sombong


Kapten Kapal TITANIC. Kapten Murdock ditanya tentang keamanan kapal yang dia awaki.
Seberapa aman Kapal Titanic ini ?
Dengan nada angkuh ia menjawab : "TUHAN SAJA TIDAK AKAN MAMPU MENENGGELAMKAN NYA"
Dan kita semua tahu apa yang terjadi dengan Kapal Titanic.

Tancredo Neves Presiden Brazil. Pada masa kampanye mengatakan, ia memperoleh 500.000 suara bagi partainya, bahkan Tuhan pun tak akan menyingkirkannya dari kepresidenan.
Benar. Ia memenangkan pemilihan. Tetapi ia sakit dan meninggal sehari sebelum ia dilantik menjadi Presiden.

Cazuza, penyanyi dan penyair Brazil, ketika tampil sambil merokok ia meniupkan asapnya ke udara dan berkata: " Tuhan, ini untuk Mu".
Ia mati pada Usia 32 Tahun dalam kondisi yang mengenaskan dengan kankernya.

Allah SWT berfirman dalam AlQuran :
"Dan Jangan lah engkau berjalan di bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya engkau tidak akan dapat menembus bumi dan tidak akan mampu menjulang setinggi gunung" QS Al Isra (17:37).
Diriwayatkan dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu dari Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim no. 91).

http://ajaibdananeh.blogspot.com/2014/09/renungan-bagi-yang-sombong.html DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment