Agama Anggota DPR: PKS 100 Persen Islam, PDIP 2,8 Persen Tidak Beragama


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2014-2019 telah dilantik, Rabu (1/10/2014). Dari beberapa anggota DPR yang dilantik terdapat beberapa catatan, salah satunya tentang distribusi agama yang dianut oleh para anggota DPR.

Surat kabar Republika edisi Rabu 2 Oktober 2014, merelease distribusi agama berdasarkan Partai Politik dalam satuan persen.

Dari data tersebut memperlihatkan bahwa anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 100 persen beragama Islam. Berbeda dengan partai Islam lainya seperti PPP yang masih ada angka 2,6 persen beragam kristen.

Yang cukup menjadi perhatian publik adalah ternyata terdapat 2,8 persen anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak ada keterangan agama. Dalam tabel tertulis "tidak ada".

Hingga berita ini direlease belum ada keterangan pasti maksud dari kolom "tidak ada", apakah termasuk dalam kategori "atheis" atau data belum lengkap.
(republika/islamedia) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment