PDIP pun terjebak drama “politik youtube” ala SBY


PDIP dan koalisinya kaget dengan aksi walk out (WO) Fraksi Demokrat yang memilih netral dalam perdebatan RUU Pilkada yang akhirnya dimenangkan oleh Koalisi Merah Putih dengan mensahkan pilkada lewat DPRD.

Strategi 10 syarat yang disebut tidak diakomodir, dinilai hanya celah bagi Demokrat untuk terlihat tetap bersih dengan tidak mengambil salah satu pilihan.

Atas sikap Demokrat ini, PDI Perjuangan merasa telah tertipu dan terjebak oleh janji surga yang dinyatakan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui politik you tube-nya.

PDIP awalnya begitu terharu dengan sikap SBY yang begitu tegas menyampaikan dukungan pada pilkada langsung. PDIP bahkan mengapresiasi sikap Demokrat dalam forum-forum lobi.

“Ternyata apa yang dilakukan SBY dan Demokrat itu cuma pencitraan belaka. Sebab faktanya dalam rapat paripurna DPR, Demokrat akhirnya memilih netral dan itu artinya secara hati mereka mendukung pilkada lewat DPRD,” ujar anggota Fraksi PDI-P, Yasonna H Laoly, Jumat (26/09/2014).

PDIP, kata Yasonna, merasa ditinggalkan dan didzalimi oleh Demokrat di detik-detik akhir jelang keputusan atas dua opsi itu diambil.(jurnal3) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment