PKS Bahas Koalisi Indonesia Raya ke Majelis Syuro


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membawa wacana pembentukan koalisi parpol Islam ke Majelis Syuro PKS. Pasalnya dari hasil pertemuan dengan parpol dan ormas Islam sudah ada gagasan untuk menyatukan kekuatan di pilpres.

"Tujuan saya ke sini adalah untuk menyerap aspirasi dan aspirasi ini insya Allah saya sampaikan ke majelis syuro," ujat Presiden PKS Anis Matta, Kamis (17/04/2014) malam.

Menurutnya, dengan hasil perolehan sementara pileg, kekuatan parpol Islam sudah menunjukkan angka signifikan untuk berkoalisi. Namun hal itu masih akan dibahas lebih lanjut dengan semua elemen baik parpol maupun ormas.

"Ini pertemuan pendahuluan. Ormas Islam minta partai Islam bersatu. Belum ada ide spesifik," imbuhnya.

Anis mengatakan melihat perjalanan politik selama 15 tahun, parpol Islam selalu bersama-sama dalam pemerintahan. Dari fakta itu banyak kalangan Islam yang mendorong agar parpol Islam menjadi membentuk kekuatan baru di 2014.

Untuk itu, semua gagasan itu akan ditindaklanjuti semuan parpol Islam dengan melakukan kajian dan pembahasan terkait kemungkinan itu.

"Yang dicari adalah format koalisi baru, supaya partai Islam bisa bersatu. Kita akan terus jalani. Ini kan aspirasi umat. Kami kan mendapat dukungan umat," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua MPP DPP PAN Amien Rais menyebut kekuatan koalisi baru yang akan dibentuk oleh parpol Islam adalah koalisi Indonesia Raya.

Dalam koalisi itu nantinnya parpol Islam tidak akan jalan sendiri tetapi melibatkan parpol nasionalis untuk bersama-sama bertarung di Pilpres 2014. [inilah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment