Di Kabupaten Terpencil Ini, PKS Menang 3 Kali Berturut


Hulu Sungai Selatan (HSS) sebuah Kabupaten Kecil di tengah Pulau Kalimantan, tepatnya di Provinsi Kalimantan Selatan namun memiliki arti besar bagi Keluarga Besar PKS. Di tengah badai PKS menang Pilkada di kabupaten ini, dan di tengah gemuruh makian PKS juara tuk ketiga kalinya di pileg 9 April kemarin.

Keluarga Besar PKS HSS, Kader dan seluruh pengurus serta simpatisan patut mengucapkan syukur Alhamdulillah karena dalam Pemilu 2014 ini mereka mampu menciptakan Hattrick sebagai Pemenang Pemilu.

Pada Pemilu 2004 dan 2009 secara berturut-turut PKS Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan Partai Nomor 1, Partai Pemenang Pemilu sekaligus menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD. Kemenangan ini berlanjut pada Pemilu 2014 kali ini.

2014 ini PKS berhasil menempatkan 6 orang sebagai Anggota Dewan dari 30 kursi yang tersedia. Hal ini meningkat dari Pemilu Tahun 2009 yang mana hanya bisa menempatkan 5 orang Anggota Dewan dari 30 kursi. Sedangkan pada Tahun 2004 PKS Kabupaten Hulu Sungai Selatan pernah mencatat sejarah dengan menempatkan 7 orang Anggota Dewan dari 25 kursi yang ada.

Secara historis Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan salah satu basis perjuangan kemerdekaan rakyat Kalimantan ketika melawan penjajahan, gerilya dari hutan ke hutan, dan sejarah mencatat sampai sekarang bahwa perjuangan dan napas pengorbanan tumbuh subur di Kabupaten ini.

Bahkan pada Jum’at - Sabtu 30-31 Agustus 2013 yang lalu Presiden PKS, Anis Matta, Lc, melakukan kunjungan khusus ke daerah ini untuk bertemu dengan para ulama, tokoh dan masyarakat serta Silaturrahmi dengan  jajaran pemerintahan  Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama dengan tokoh-tokoh masyarakat. Anis Matta, Lc didampingi oleh Habib Aboe Bakar Al Habsyi, yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan ini.

Pemilu 2014 ini merupakan salah satu Pemilu yang berat tapi penuh berkah bagi PKS, di tengah badai serta serangan dari segala penjuru akhirnya menghasilkan posisi suara yang lumayan merata antar partai. PKS HSS menjadi juara dengan memperoleh 6 kursi, lalu diikuti Partai Golkar dengan 5 kursi, dan Nasdem juga 5 kursi, serta sisanya di partai-partai lain. (Amrullah Aviv/kompasiana) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment