7 Binatang ‘Raksasa’ yang Pernah Ditemukan (PHOTO)

BEBERAPA hewan terkadang terlahir tidak normal, yang memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Ukuran tubuhnya tidak seperti hewan lain pada umumnya. Seperti diberitakan Mirror, Rabu (16/4/2014), berikut hewan-hewan raksasa yang ditemukan di seluruh dunia.

1. Tikus raksasa di Liverpool
Pada September tahun lalu muncul kawanan lebah pembunuh yang membawa wabah bagi masyarakat pedesaan di China. Puluhan orang tewas di kota Ankang, China, setelah ribuan lebah yang berukuran raksasa menyerang kawasan padat penduduk tersebut.

Lebah Asia raksasa ini dapat tumbuh hingga sepanjang 5 cm dan sengatannya sangat beracun sehingga dapat menyebabkan syok anafilaksis dan gagal ginjal. Hal inilah yang menyebabkan setidaknya 47 orang meninggal akibat serangan lebah raksasa ini pada 2013 silam.

3. Jangkrik raksasa di New Zealand

Jangkrik raksasa ditemukan pada 2011 silam di Barrier Island, Selandia Baru. Serangga berbentuk sangat besar dari jangkrik biasanya ini ditemukan oleh seorang mantan tukang kebun, Mark Moffett. Dia sering memberinya makan wortel sebelum membiarkan serangga itu pergi.

4. Lipan raksasa di London

Seekor lipan berukuran 25 cm telah ditemukan di sebuah rumah di London Utara pada 2005 silam. Hewan yang memiliki nama latin Viridicornis Scolopendra ini dapat tumbuh hingga 45,7cm.

Hewan arthropoda ini memiliki racun yang sangat mematikan. Selain racun seekor lipan dapat berakibat fatal bagi manusia, racun itu juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit, seperti sakit kepala dan bahkan penyakit kanker.

5. Cumi-Cumi raksasa di Spanyol

Cumi-cumi raksasa terdampar di Spanyol pada Oktober 2013. Hewan laut bertentakel ini memiliki panjang 9 meter (m) dan berat hampir 180 kilogram (kg). Seperti diketahui, spesies cumi-cumi yang ditemukan ini berjenis Architeuthis Dux.

6. Serangga Tongkat

Serangga unik yang biasa disebut serangga tongkat ini memiliki bentuk seperti ranting pohon. Hewan bernama latin Phobaeticus Kirbyi ini pernah ditemukan di Kalimantan, Indonesia. Serangga tongkat raksasa ini memiliki panjang 33 cm, tapi tangan dan kaki yang membentang ke samping memiliki panjang lebih dari 55 cm.

7. Lalat raksasa di Inggris

Seekor lalat raksasa sepanjang 3 cm ditemukan di suatu tempat di West Hamshire, Inggris. Lalat raksasa ini dapat melukai manusia dengan cara menggigit dan memotong kulit manusia. Membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkan bekas gigitan lalat raksasa tersebut.

By: @atjehcyber — http://www.atjehcyber.net/2014/04/7-binatang-raksasa-yang-pernah.html#ixzz2zS835Ele DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment