PKS = Partai Kreatif Sekali


Oleh  : Riska Mardiana

Dasar PKS! Ada-ada saja tingkahnya. Dari mulai bikin pelayanan kesehatan, mengaktifkan posyandu, menggerakkan sekolah Ibu, memberikan penyuluhan biopori, sekarang malah coba-coba bikin aksi kreatif yang gila kerennya!

Kotak-kotak ini mungkin tidak asing di mata kita. Bagi teman-teman yang suka animasi dan dunia media pasti tau makhluk lucu yang satu ini. Iya, Danbo namanya. Tapi kali ini Danbo yang saya lihat di Car Free Day Bandung minggu lalu (5/1/14) sangat berbeda. Ada tulisan di tubuh mereka. Setelah dilihat lebih dekat, ternyata tulisannya I Love PKS. Kreatif sekali, pikir saya. Jarang sekali saya lihat partai yang menggunakan cara-cara unik semacam ini dalam sosialisasinya. Apalagi, setelah saya tengok lebih dekat, kotak-kotak ini adalah kardus-kardus bekas yang dibungkus dengan kertas-kertas sederhana. Kalau dihitung dengan nominal uang mungkin tidak seberapa, tapi kreatifitasnya nendang banget!

Kalau biasanya Car Free Day dipenuhi dengan orang-orang yang bersepeda, sekedar jalan-jalan ataupun berbelanja, Community Service PKS -begitu mereka menyebut program ini- membuat pemandangan ruas jalan Dago itu menjadi sangat berbeda. Saya penasaran dengan apa yang dilakukan Danbo-Danbo besar itu. Setelah saya lihat lebih dekat, ternyata Community Service Partai Keadilan Sejahtera sedang melakukan berbagai macam kegiatan, mulai dari senam pagi bersama, pemeriksaan kesehatan, dan pengumpulan saran melalui kotak saran yang disediakan di halaman salahsatu Factory Outlet disana. Wah, luar biasa, pikir saya. Tak habis ide, PKS juga mengadakan kuis yang sedang ngetrend saat ini yaitu ‘Indonesia Pintar’. Itu lho, yang kuisnya “iya, bisa jadi…tidaaak tidaaaak”. Ya ampun, ini partai memang kreatif sekali. Wajar saja kalau warga yang sedang menikmati hari libur di Car Free Day Bandung berbondong-bondong kesana.

Oh ya, ini ada satu video PKS yang sangat kreatif. Kabarnya danbo-danbo tadi berhasil membuat seorang pencuri insyaf dan mengganti kebiasannya. Silahkan lihat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment