Pengakuan Seorang Pria Tua, 1 Abad Mengabdi di Masjidil Haram


Makkah – Para aktivis media sosial memposting video seorang kakek berusia 127 tahun sedang berada di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

Mungkin tak terlihat ada yang aneh atau sesuatu yang istimewa dari si kakek. Karena diketahui, selain kakek tersebut, banyak orang yang telah berusia lanjut berada di kawasan itu.

Namun, ternyata ada satu hal yang istimewa si kakek, ia tidak pernah meninggalkan Masjidil Haram, salah satu masjid suci milik umat Islam selama 100 tahun. Seluruh waktunya ia gunakan untuk beribadah di dalamnya.

Sebagaimana dikutip Arabi21, Sabtu (01/04), kakek tersebut mengungkapkan bahwa dirinya setiap hari melakukan thawaf sebanyak 21 kali. Meskipun dalam kondisi tidak sehat dan pandangan mata yang tidak jelas.

Si kakek menjelaskan bahwa dirinya tinggal tak jauh dari Masjidil Haram di Makkah, sekitar 7 km darinya. Dia tidak meninggalkan daerah itu sejak masa pemerintahan Abdul Aziz Alu Saud.

Si kakek juga mengungkapkan bahwa dulunya ia aktif mempergunakan waktunya selama seharian berada di Masjidil Haram. Namun, di usianya yang sekarang, aktivitasnya telah berkurang karena kondisi kesehatannya yang memburuk. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment